Bupati Pasbar H.Yulianto Mendengarkan Arahan Tentang Pilkada Mendatang

PASBAR,KABARDAERAH – Bupati Kabupaten Pasaman Barat H.Yulianto didampingi oleh Sekda Pasbar Yudesri serta stakeholder terkait mendengar arahan dari Mendagri, Menko Polhukam, KPU, Bawaslu tentang pelaksanaan Pilkada melalui Vidio Konferensi diruang auditorium kantor bupati, jum’at (5/6/2020)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Walikota se-Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020.

Pilkada Serentak akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 yang akan diingat sepanjang sejarah kelak karena digelar ditengah pandemi COVID-19. Namun, Pilkada serentak tersebut tetap dilaksanakan karena beberapa alasan yang muncul ketika video konferensi berlangsung.

Pertama belum tau kapan kepastian pandemi COVID-19 ini berakhir kecuali apabila sudah ditemukan vaksinnya, namun sampai saat sekarang belum ditemukan vaksin tersebut untuk wabah pandemi COVID-19 ini.

Alasan kedua Pemerintah Daerah harus tetap berjalan normal sebagaimana mestinya dan harus ada pemerintah yang defenitif. Oleh karena itu, Pilkada akan tetap dilaksanakan sekalipun pandemi ini belum berakhir. Selain itu, dalam pelaksanaan tentu saja banyak yang akan dirubah sesuai standar-standar Kesehatan yang memenuhi protokol kesehatan COVID-19.

Sebab, banyak perubahan tata cara dalam melaksanakan tahapan Pilkada, seperti masa kampanye, model kampanye yang tidak seperti biasanya. Selain itu harus dilengkapi dengan APD dan Rapid test yang memerlukan tambahan biaya.

Untuk petugas kusus dalam proses Pilkada diterapkan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan kepada peserta pemilih nanti menggunakan masker, cuci tangan atau memakai handsainitezer dan mengukur suhu oleh petugas yang berwenang sesuai video roll model.

(SUWAHYU/Oos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *