Datangi DPM : Calon Wali Nagari se Pasaman Tuntut Kepastian Pelaksanaan Pilwana

PASAMAN, KABARDAERAH.COM – Resah karena belum ada kepastian akan jadwal pemilihan wali nagari dari pemerintahan kabupaten, jum’at 19 Juni para calon wali mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan menuntut kepastian akan waktu pemilihan Wali Nagari.

Salah seorang calon Wali Nagari Hendra Bagindo Ratu Dari Nagari Ganggo Hilia menyampaikan, “Kami ingin kepastian Akan jadwal pemilihan ini karena seperti yang kita ketahui bersama tidak ada lagi alasan penundaan, karena semakin lama waktu pemilihan ini ditunda maka semakin tidak akan bagus bagi jalannya pemerintahan Nagari,”ucapnya.

Para calon wali Nagari yang mendatangi DPM di terima oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Hasiolan Hutagalung dan mengajak calon wali nagari untuk mendiskusikan hal terkait pemilihan ini diruangan kerjanya.

“Saya merasa terkejut akan kedatangan para calon wali nagari ini mereka datang menuntut hak mereka,dimana mereka mencemaskan bila ini berlarut larut tanpa kepastian maka ini akan merugikan calon wali secara moril dan materil.

Memang benar seperti apa yang disampaikan para calon-calon wali yang datang hari ini bahwa tidak ada alasan lain untuk mengundur tahapan pilwana selain yang telah diatur dalam Perda tahun 2016 pasal 53 dimana alasan penundaan bisa disebabkan pemilihan umum, bencana, dan kondisi keamanan yg tidak memungkinkan.

Namun Sebagai bawahan saya tetap patuh kepada perintah Bupati, dan juga sebagai kepala DPM saya bertanggung jawab dan berkewajiban akan pelaksanaan Pilwana pada 24 Nagari di Kabupaten Pasaman ini,”ucapnya.

Syaiful Amri yang juga salah seorang Calon wali nagari di nagari Simpang yang hadir bersama calon wali nagari yang lain, menyampaikan, bahwa hasil pertemuan kita di DPM ini akan kita lanjutkan barsama ke DPRD Kabupaten Pasaman,”tutupnya.(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *