AKBP Rokhmad Hari Purnomo Pimpin Apel Gelar Operasi Patuh Singgalang 2020

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Polres Tanah Datar menggelar apel pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020 di lapangan Mapolres Tanah Datar sekira pukul 09.00 wib.

Apel gelar operasi patuh singgalang kali ini berbeda dari yg sebelumnya di karenakan masih dalam suasana waspada covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Apel tersebut diikuti oleh Pasukan TNI, Polri, Dishub dan Satpol dan Damkar Tanah datar.

Operasi patuh singgalang ini akan dimulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Operasi patuh singgalang 2020 ini punya 8 aturan yang menjadi target utama.

Kedelapan sasaran berikut yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi. Selain 8 sasaran utama tersebut, Kepolisian juga menghimbau pengendara untuk memakai masker saat keluar rumah mengingat pandemi covid-19 yang masih belum selesai.

“Dalam Operasi Ini fungsi yang dikedepankan adalah fungsi lalulintas dengan sasaran yang akan dicapai adalah ketaatan masyarakat dalam berlalu Lintas. Pelaksanaan operasi ini juga mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kasatlantas Iptu Fitri Dewi Utami. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *