Hari Kelima Operasi Patuh Singgalang: Polres Tanah Datar Keluarkan 161 Surat Tilang

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Sudah 5 hari operasi Patuh Singgalang berlangsung, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Datar mencatat masih banyak pelanggaran yang terjadi.

Senin (27/07/2020) Satlantas Polres Tanah Datar telah mengeluarkan 161 surat tilang. Dari jumlah tersebut, 53 surat tilang dikeluarkan untuk pengendara roda dua.

“Rata-rata yang ditilang tidak membawa surat kendaraan, tidak bawa SIM, SIM nya mati dan tidak pakai helm,” kata Kanit Lantas Polres Tanah Datar, Iptu Rido.

Iptu Rido menyebut, kebanyakan pengendara yang melanggar sudah diberi peringatan pada hari-hari sebelumnya.

“Udah kita beri peringatan, tapi tidak juga dilengkapi. Masih saja melanggar. Sosialisasi mengenai aturan lalu lintas pun sudah sering disampaikan. Tapi ya gitulah, masih banyak yang melanggar,” ucapnya.

Sehubungan dengan operasi Patuh Singgalang yang akan digelar hingga 5 Agustus mendatang, Rido berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku.

“Ya lengkapi surat kendaraannya, SIM, pakai helm. Karena pakai helm itu bukan untuk polisi ataupun karena ada razia, tapi untuk keselamatan setiap kita. Kita tahu, banyak kasus lakalantas kemudian meninggal itu karena pengendara tak pakai helm. Kemudian jangan lupa pakai masker juga, karena saat ini kita masih dalam kondisi new normal,” pungkasnya. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *