Masyarakat Tanjung Bonai Bersyukur, Zuldafri Darma Pastikan Jalan Duek – Pamasihan Diperbaik

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,- Pertahana Zuldafri Darma dalam dialoq dengan beberapa orang masyarakat Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara di usai kunjungan ke Posko Pemenangannya, mengatakan jika akses jalan dari simpang Duwek menuju Jorong Pamasihan segera diperbaiki.

“Ini bukan janji politik, tapi ini merupakan aspirasi dari masyarakat Tanjung Bonai kepada pemerintah daerah. Ini akan kita akomodir setelah cuti pilkada ini,” ucap Zuldafri Darma yang juga maju sebagai cabup bersama Sultani pada pilkada 2020 Tanah Datar, Selasa (29/09/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Datar yang sedang masa cuti ini menegaskan, kepada dewan, agar nanti aspirasi masyarakat ini diprioritaskan dan dianggarkan segera mungkin.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal membenarkan jika anggaran untuk perbaikan jalan itu sudah ada sekitar Rp 2 Milyar dan ini sudah dibicarakan di tingkat bangar.

Ia juga menyebutkan, jika jika akses jalan Duwek menuju Pamasihan selama ini sudah tidak layak dan mengancam jiwa warga saat berkendaraan.

“Ini akan langsung kita segerakan agar dibuat perencanaan oleh OPD terkait. Dan Plt Bupati juga sudah ingin ini dilaksanakan. Namun karena masih cuti, anjuran beliau akan kami segerakan,” tutur politikus PKS ini.

Salah seorang warga Pamasihan, Tasrizal dalam postingan diakun facebooknya memperlihatkan kondisi jalan dalam kondisi rusak parah. Dimana sepanjang jalan utama masyarakat itu, material aspal sudah terkelupas.

Katanya, sejak tambang batu kapur diizinkan oleh pemerintah sebelumnya, banyak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat, sehingga perusahaan yang melakukan investasi di Pamasihan mengalami kerugian yang cukup besar.

“Seharusnya saat itu, pemkab melakukan kajian terhadap tambang batu yang dilaksanakan oleh PT ICCI. Sehingga tidak merusak kepada aset pemkab, yakni jalan. Dan yang rugi adalah masyarakat,” ucapnya.

Ia menerangkan, saat ini ada calon pemimpin yang peduli. Walau secara wilayah politik, Tanjung Bonai bukanlah basis Zuldafri dan Sultani, namun ia tetap meminta pembangunan jalan itu di prioritaskan. (Kd/Far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *