Hafalan Al Quran Mariam Buat Cabup Eka Putra Menangis

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,–  Ia adalah seorang anak perempuan berusia 4 tahun. Lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Mariam Syakira Suki, membuat Calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra merasa haru, Kamis (29/10/20) saat Eka Putra menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholah Baiturahman, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar.

Eka Putra sempat meneteskan air mata, mendengar Mariam melantunkan ayat suci itu, hanya dengan hafalan, perempuan kecil tersebut membuat hati sang calon bupati jatuh hati dan merasa haru.

Puluhan mata menjadi saksi, ketika anak pasangan Ritu Lasdi dan Deva Linda warga nagari Panyalaian itu, diapresiasikan oleh calon bupati yang diusung oleh partai Demokrat itu.

“Saya sempat terharu, dan bertanya ini anak siapa, begiti merdu hafalan Al Qurannya,” ujar Eka Putra.

Kekaguman Eka Putra kepada gadis cilik itu, terus menerus dikumandangkan dalam acara Maulid tersebut.

“Masya Allah, baru empat tahun sudah hafal satu setengah jus Al Quran. Ini harus kita didik agar menjadi hafizah terbaik di Tanah Datar,” ucapnya.

Iapun tidak menyangka, jika Mariam sebenarnya adalah Hafizah terbaik di Kecamatan X koto.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap kelak Mariam Sakira Suki menjadi anak yang berhasil dan bisa membahagiakan kedua orang tuanya.

“Anak ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain, semoga Tahfiz di Tanah Datar ini, maju dan sangat berkembang,” tutupnya. (Kd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *