Sat Pol PP Sawahlunto, Bekerja Secara Humanis.

Sawahlunto-Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tentunya diperlukan kesadaran bersama dan juga dibutuhkan pengawasan guna untuk menegakkan ketentuan dan peraturan yang ada.

Begitupun dengan Kota Sawahlunto, untuk tegaknya aturan diperlukan pengawasan melalui Penertiban Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid -19 oleh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Sawahlunto, sebagai penegak dan pengawal Peraturan Daerah (Perda).

Hal itulah yang dilakukan oleh Sat Pol PP Sawahlunto dengan tetap mengacu melalui pendekatan persuasif dan dilakukan secara humanis. Seperti yang telah dilakukan dan dijalankan selama ini oleh Sat Pol PP dan jajarannya, utamanya di tempat tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan. Antara lain pasar maupun tempat atau lokasi yang cendrung warga masyarakat Sawahlunto berkumpul.

Seperti kawasan Pasar Sawahlunto, Pasar Sapan, Pasar Talawi dan Pasar Silungkang pada setiap hari pasarnya. Semua ini dilakukan agar semua warga masyarakat Sawahlunto dapat secara bersama melawan Covid dengan patuh dan taat melalui patuhi protokol kesehatan (Prokes).

Untuk itulah, dengan tetap melakukannya secara persuasif Satuan Polisi Pamong Praja kota Sawahlunto sudah bekerja dengan porsinya. Dengan selalu mengingatkan warga kota agar tetap patuh dan taat pada aturan yang telah ada (Prokes).

“Semua kita harus menyadari arti pentingnya Prokes. Sebagai langkah antisipasi pandemi Covid, langkah utamanya pada diri sendiri, keluarga serta masyarakat Kota Sawahlunto,” ungkap Mukhtar salah seorang warga Kec Barangin yang sering bepergian ke Pasar Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *