Gelar Sergap Kakap yang ke 7, Wakil Bupati Serahkan Beasiswa

Kayu Tanam – Wakil Bupati Padang Pariaman Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM, memberikan apresiasi kepada DPPKB Padang Pariaman beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan Sergap Kakap yang ke 7 di Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut demi tercipta keluarga yang lebih terencana,” kata Rahmang usai membuka kegiatan Serentak Menggarab Kampung KB di Korong Padang Lapai Nagari Guguak, Kecamatan 2 X 11 Kayutanam pada kamis (30/09)

SERGAP KAKAB yang merupakan singkatan dari Serentak Menggarap Kampung KB dan Program Bangga Kencana yang merupakan singkatan dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana ke 7 yang diselenggarakan di Nagari Guguak, Kecamatan 2 X 11 Kayutanam merupakan lanjutan dari Sergab Kakab sebelumnya yang pernah dilaksanakan di Kecamatan Enam Lingkung, Batang Gasan dan Sungai Geringging, V Koto Timur, Nan Sabaris dan Lubuk Alung.

Wabup RAHMANG Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Program sergap kakap tujuan awalnya adalah untuk menciptakan Keluarga Berkualitas (KB), serta mencapai kesejahteraan dan penyetaraan kehidupan ditengah-tengah masyarakat.

“Saya meminta agar seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya” Ujar Wagub

Pelaksanaan Program KB sangat berpengaruh dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam daerahnya.

“Guna peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, itulah dilaksanakan program ini dengan memilih daerah tertinggal yang benar-benar membutuhkan kontribusi lebih,” tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga mengatakan kampung KB merupakan satuan wilayah sertingkat RW dan Dusun yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis, serta dengan adanya program Bangga Kencana membuat masyarakat mengerti akan program yang diadakan oleh pemerintah.

Pada saat bersamaan Wakil Bupati yang didampingi Ketua GOW ibu Yusnelly Erza Rahmang dan Ketua DWP Yanti Herawati Rudi Repelnaldi Rilis juga menyerahkan Bantuan Beasiswa untuk murid Sekolah Dasar Senilai Rp.1.135.750.000 (satu milyar seratus tiga puluh lima juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) yang diberikan kepada 3.245 Murid.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan sepeda motor kepada petugas Dinas PPKB demi penunjang kegiatan dilapangan.

Acara ini turut dihadiri, Kepala Kemenag Pdg Pariaman, Kepala BAZNAS Kab Padang Pariaman, Kadis Aspinuddin Darab, Dinas Ppkb Padangpariaman Padangpariaman beserta jajaran
Bapak dan Ibuk Kepala OPD Terkait yg hadir seperti, Camat / Forkopinca/ Wali Nagari dan Duta Genre Kabupaten Padang Pariaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *