Dasawisma Mawar I Lintau Buo Masuk Nominasi, Eka Putra Tinjau Persiapan

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM —  Ekspos Dasawisma Mawar I Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo dihadapan tim penilai provinsi dianggap baik, menjadikan dasawisma ini masuk nominasi 6 (enam) besar untuk kriteria kabupaten.

Sebelum dilakukan penilaian oleh tim Provinsi Sumatera Barat, Bupati Eka Putra didampinggi Ketua TPKK Lise Eka Putra meninjau persiapan kelompok dasawisma Mawar I, Sabtu (05/02/22).

Support yang sama juga diberikan oleh OPD terkait, Forkopinca, tokoh masyarakat bahkan dari anggota DPRD daerah tersebut berpartisipasi dan memberikan dukungan.

“Alhamdulillah sinergi dan kekompakan ini sangat luar biasa, selaku kepala daerah saya sampaikan ucapan terima kasih dan apreseasi untuk semua ini, dan itu sudah membuktikan bagi saya untuk membangun daerah kekompakan seperti inilah yang kita butuhkan,” ucapnya.

Dikatakan Eka Putra tahapan-tahapan telah dilalui mulai dari persiapan ekspos hingga tampil di Padang dan masuk nominasi, dan itu berupa peluang jadi daerah harus punya target, jika semua OPD yang terlibat sudah turun, DPRD, Forkopimca dan semua unsur tentu yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat diharapkan dapat diraih.

Bupati juga minta OPD terkait seperti Dinas PUPR untuk memperbaiki jalan-jalan menuju lokasi penilaian diperbaiki seandainya ada yang perlu penangan khusus, begitu juga OPD lain yang terlibat agar mempersiapkan segala sesuatunya dan tidak terlupakan bagi Dasawisma Mawar I agar benar-benar siap untuk diklarifikasi.

Pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra menyampai selamat dan terima kasih kepada ketua Dasawisma Mawar I Nora yang telah berhasil dalam penyampaian eksposenya sehingga menjadikan Tanah Datar masuk nominasi dan bersiap untuk diklarifikasi tim penilai Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah berkat upaya Buk Nora dan semua tim pendukung kita dapat berkumpul hari ini untuk menyonsong penilaian ketahap selanjutnya, dari itu apa yang telah disampaikan pada saat ekspos itu tentu dilapangan harus disesuaikan dan itulah adanya, sehingga kehadiran kita ini dalam upaya penyempurnaan,” ucapnya.

Mengingat waktu persiapan sedikit, Ny. Lise Eka Putra berharap semua unsur yang terlibat bekerja maksimal sesuai tupoksi masing-masing. Dan selaku Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra juga sampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Daerah dalam hal ini OPD terkait dan pemuka masyarakat yang telah turun bersama memberikan dukungan sehingga penilaian dapat berjalan lancar nantinya. (Al/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *