Tanah Datar Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM Tingkat Kabupaten di Lintau Buo

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Tanah resmi dicanangkan yang juga bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerakan PKK yang ke-50 Tahun 2022.

Kali ini, pusat kegiatan bulan bhakti ini dilaksankan di Lapangan Kantor Camat Lintau Buo, Selasa (15/03).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar yang hadir saat pencangan, menyebutkan jika kegiatan pencanangan dan HKG PKK tersebut merupakan rutin setiap tahun pada tingkatan yang berbeda.

Dan dipilihnya Kecamatan Lintau Buo sebagai lokasi pencanangan tahun 2022 ini, dikatakan Elizar karena Dasawisma Mawar I Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo ini keluar sebagai pemenang pertama atau Juara I lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 dan ketua kelompoknya dinobatkan sebagai Duta Dasawisma Provinsi Sumatera Barat kategori kabupaten.

“Bupati Eka Putra sampaikan apresiasi kepada Dasawisma Mawar I yang telah menorehkan prestasi ditingkat provinsi tersebut dan sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan masyarakat Lintau Buo yang telah bersedia menjadi tuan rumah pencanangan tahun 2022 ini,” ucap Elizar.

Sebelumnya Ketua TPPKK Tanah Datar Lise Eka Putra dalam sambutannya, membacakan sambutan Ketua Umum TPPKK Pusat Tri Tito Karnavian, pada saat HKG PKK ke-50 tahun 2022 agar jadikan gerakan PKK sebagai gerakan masyarakat yang bertujuan untuk pemberdayaan keluarga.

“Keluarga sebagai unit terkecil dari kelompok masyarakat yang harus diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhan sehingga akan dapat memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

Disampaikan Lise pada peringatan HKG PKK tahun 2022 ini mengangkat tema,”50 tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama. Dan momentum peringatan HKG PKK ke-50 ini ujarnya bisa menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas.

Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril mengatakan jika pencanangan bulan bhakti dasawisma dan BBGRM bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan tanggung jawab serta meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok pkk dan peningkatan peran dasawisma dalam penurunan stunting.

Pada saat pencanangan tersebut juga dilakukan berbagai kegiatan seperti Pelayanan KB gratis, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, vaksinasi boster dan pemberian bantuan bibit tanaman, sayuran dan bibit ikan. (Al/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *