Dasawisma Mawar 1 Jorong Bukit Barisan Lolos 6 Besar di Sumbar, Eka Putra ; Perjuangan Belum Usai

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Kelompok Dasawisma Mawar I Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar berhasil lolos ke babak 6 besar lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kelompok para ibu-ibu itu mendapatkan prestasi kategori Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi tahun 2022, dan Tim Verifikasi Lapangan pimpinan Hj. Harneli Mahyeldi langsung melakukan verivikasi, Rabu (09/02/22).

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menyambut kedatangan tim verivikasi lapangan tersebut, mengucapkan jika prestasi ini baru awal, dan perjuangan kelompok dasawisma belum usai.

“Ini baru perjuangan awal, prestasi yang terbaik yaitu dapat membawa lingkungan keluarga ke dalam kehidupan yang harmonis dan mempersembahkan prestasi itu kepada masyarakat Tanah Datar, khususnya Lintau Buo,” sebut Eka Putra didamping Ketua TP PKK Lise Eka Putra, kepala OPD, Forkopinca Lintau Buo dan kader PKK nagari.

Sementara itu Harneli Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, kunjungan tim verifikasi sebagai langkah memperoleh data nyata terhadap berbagai usaha dan kegiatan yang dilaksanakan TP PKK terutama Dasawisma.

“Tahun 2022 ini, ada 6 kategori Kabupaten dan 5 kategori Kota dalam lomba Ketua Dasawisma berprestasi, dan Ketua Dasawisma Mawar I ini sudah mampu berada di posisi 6 besar dan berhak dikunjungi oleh tim verifikasi,” katanya.

Dikatakan Harneli, penilaian telah diawali dengan temu Ketua Dasawisma Beprestasi se Sumbar pada 2 Februari 2022 di Padang dengan rangkaian penilaian yang harus dilalui adalah penilaian laporan kegiatan dasawisma, penilaian tertulis kompetensi dasar ketua dasawisma serta penilaian ekspos masing-masing ketua dasawisma.

“Bagi ketua Dasawisma yang mampu menjadi juara, akan dinobatkan menjadi duta Dasawisma Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022, pada Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma atau Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Sumbar di Dharmasraya,” ungkapnya.

yang Insya Allah bakal dilaksanakan 9 Maret 2022 di Kabupaten Dharmasraya,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Tanah Datar, Lise Eka Putra menyebutkan jika prestasi yang diraih kelompok dasawisma Mawar I masih harus dilalui dengan perjuangan dan kerja keras.

“Kegiatan kader Dasawisma ini adalah kegiatan kemasyarakatan yang amat mulia, menyangkut upaya pendataan yang objektif dan menggerakkan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK di lapangan,” kata Lise.

Kegiatan yang turut dihadiri anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, dan Kepala OPD se Tanah Datar dilanjutkan paparan dari Ketua Kelompok Dasawisma Mawar 1 Novita Sari Mustafa Kamal dan kunjungan lapangan tim verifikasi ke kelompok dasawisma mawar 1. (Al/Humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *