IPEMI Sumbar Gelar Wibnar Kongres Wilayah II

Bukittinggi-Kabardaerah.com

Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Sumatra Barat menyelenggarakan kegiatan Webinar, Kongres Wilayah II dan pelantikan ketua IPEMI Sumatra Barat di Bukittingi, Sumatra Barat, Sabtu (11/6/2022), kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung Tria Arga Bukittinggi.

Shanty Maria Lissanora Amd.Kep, S.E.,S.Psi.,M.M., selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan kegiatan pertama yaitu kegiatan Webinar yang diikuti 300 peserta, dilaksanakan secara daring dengan Tema yang diangkat yaitu “Perawat Maternitas Berperan Aktif Mewujudkan Masyarakat Sehat. Keynote speaker I langsung ketua IPEMI pusat Dr. Desrinah Harahap.,Ns.M.Kep dengan materi “Tantangan Perawat Maternitas dalam Meningkatkan Kesehatan Perempuan di Era Milenial. Keynote speaker II Prof. Dr. Yati Afiyanti.,S. Kp.,MN (Guru Besar FIK Universitas Indonesia dengan materi “Trend Issue Promosi dan Pencegahan Kanker Reproduksi pada Perempuan”. Keynote speaker III Dr. Ns. Lili Fajria, S. Kep .,M.Biomed (Dosen FIK Universitas Andalas) dengan meteri “Peran Remaja Putri dalam Meningkatkan Upaya Menjaga Kesehatan Reproduksi.” Yang moderatori oleh Ns. Yelmi Reni Putri., S. Kep.,Man. pengurus IPEMI Sumatra Barat.

Selanjutnya Shanty mejelaskan, pada kegiatan kedua digelar kongres Wilayah II IPEMI Provinsi Sumatra Barat, yang bertujuan mewujudkan cita-cita dari organisasi IPEMI, “membahas mengenai masalah perkumpuanlan IPEMI dan memperkuat persatuan organisasi keperawatan di bidang keperawatan maternitas.” Ungkap Shanty. Selain dihadiri oleh IPEMI pusat, juga dihadiri ketua PPNI, ikatan perawat yang ada di Sumatera Barat.

Pada kongres tersebut menghasilkan keputusan, secara aklamasi terpilih Dr. Ns. Lili Fajria, S. Kep .,M.Biomed sebagai ketua IPEMI Provinsi Sumatra Barat periode 2022-2027. Kemudian langsung dilantik oleh Erika, S.Kp.,M. Kep.,Sp. Mat.,Ph. D (Bidang Organisasi Pengurus Pusat IPEMI),

Dalam  sambutannya Erika menyampaikan bahwa IPEMI Pusat sangat mendukung kiprah IPEMI Provinsi Sumatra Barat dalam meningkatkan kesehatan perempuan. “Upaya saling mendukung dan saling menguatkan, harus dibina dengan DPW PPNI dan Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) dalam menggerakkan roda organisasi agar tetap sejalan dengan peraturan organisasi , regulasi, dan kebijakan PPNI.” tutur Erika.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *