Anies – Amin nomor urut 1. Ini tanggapan Lisda Hendrajoni

 

Jakarta, Kabardaerah.Com – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Hal ini seusai dengan penetapan nomor urut Paslon yang dilaksanakan oleh KPU RI pada Rabu (15/10). Sedangkan pesaingnya, Prabowo-Gibran nomor urut 2 dan Ganjar-Mahfud MD kebagian nomor 3.

Menanggapi hal tersebut, Politisi Partai Nasdem Lisda Hendrajoni mengajak seluruh aspek masyarakat dan Tim pemenangan Paslon Presiden dan Wakil Presiden agar dapat menjaga situasi politik di Indonesia tetap aman dan damai serta tentram tanpa saling mengecilkan satu sama lainnya.

“ Semua nomor urut itu baik, semuanya istimewa, sehingga tidak ada alasan untuk saling mengecilkan dalam upaya melemahkan pasangan capres. Dengan telah diumumkannya (Nomor urut Paslon) maka salah satu proses dalam tahapan pemilu kembali dilalui dengan suasana yang harmonis antara ketiga pasangan calon,” ujar Lisda.

Lisda juga menyebut, Jagat politik di masa kampanye pilpres harus diisi konten yang bernas, bukan caci maki, bukan saling fitnah, bukan SARA atau melakukan kampanye hitam terhadap pasangan lain, karena hal tersebut justru hanya menunjukkan kekerdilan dan kepanikan menghadapi peserta kontestasi lainnya.

“ Saatnya masyarakat berpikir secara sehat sehingga bisa menentukan pilihan calon pemimpin mereka yang bisa membawa Indonesia ke depan lebih baik. Saatnya pula kita berkontestasi secara sehat agar pemilu, khususnya pilpres, berlangsung secara jujur dan adil tanpa dinodai dengan kecurangan,” sambung Ketua Garnita Nasdem Sumatera Barat tersebut.

Selanjutnya Lisda Menilai sebagai Lembaga yang dipercaya untuk menyelenggarakan Pemilu, KPU RI hingga tahap ini melaksanakan tugasnya dengan cukup baik, dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

“ KPU adalah lembaga yang dipercaya sebagai penyelenggara pemilu, sehingga ketiga pasang capres itulah yang sah akan berkontestasi pada Pilpres 2024. Sejauh ini kami menilai KPU sudah cukup melaksanakan tugas hingga tahapan penetapan nomor urut Paslon,” pungkasnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *