Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman Minta Pemkab Prioritaskan Perbaikan Jalan Jambak

Padang Pariaman, KabarDaerah.com – Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman., Tofik Hidayat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman memprioritaskan perbaikan jalan didaerah Jambak Nagari Bala Hilir – Ketaping.

Pasalnya, jalan sepanjang 2 kilo meter didaerah itu kondisinya sempit dan banyak berlobang. Kondisi itu membuat akses masyarakat terganggu, terutama saat akan membawa hasil pertanian dan perkebunan milik warga.

“Jalan itu merupakan akses penting bagi warga. Apalagi jalan itu merupakan jalan cepat bagi masyarakat untuk mejujuh bandara,” sebut Tofik Hidayat yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman, Senin (20/06/22).

Lebih jauh, Tofik Hidayat menjelaskan, bahwa kondisi jalan saat ini juga ada yang terban terdapat di tiga titik, kondisi itu sudah sering memakan korban.

“Saya sebagai Wakil Rakyat akan memperjuangkan itu. Bahkan saya sudah sampaikan itu kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk memprioritaskan perbaikan jalan tersebut,” tegas Tofik Hidayat.

Lebih jauh Tofik Hidayat menegaskan, bahwa pada prinsipnya DPRD menginginkan agar masalah jalan rusak ini dapat segera diatasi. Karena jalan itu merupakan urat nadi perekonomian.

Sebelumnya, pengendara mengeluhkan kondisi jalan di Air Tajun Lubuk Alung itu yang penuh lubang. Warga meminta Pemkab Padang Pariaman segera memperbaiki jalan yang rusak.

“Saya sudah beberapa kali hampir jatuh di situ karena sehabis turun hujan tak tampak lubangnya yang dalam,” tutup Yardinal Pengendara bermotor. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *