Buka Peringatan HUT SMAN 5 Padang ke-40 Tahun, Gubernur Sumbar : Perkuat Potensi Alumni

Padang, KabarDaerah.com – Gubernur Sumbar, Mahyeldi membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 5 Padang (SMANLI) ke 40 Tahun dilapangan SMA Negeri 5 Padang, Senin (10/10/22).

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi memotivasi para guru dan siswa untuk meningkatkan potensi mereka agar bisa memasuki perguruan tinggi terbaik, maka peran Kepala Sekolah (Kepsek) menjadi kunci strategis untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada demi kemajuan pendidikan dan kualitas lulusan sekolah.

“Peran Kepsek harus mampu mengoptimalkan potensi-potensi para alumni SMA Negeri 5. Saling berkoordinasi dan komunikasi kepada para alumni serta menceritakan cerita sukses para alumni ke siswa agar menjadi motivasi dan penyemangat untuk mereka,” ucap Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi mengatakan, bahwa  Kepsek merupakan kunci kemajuan bangsa ini. Melalui pendidikan ini, kewenangan Kepsek sangat besar.

“Jika kita ingin bersungguh-sungguh didunia pendidikan ini, berikan perhatian dan waktu terbaik. Kepsek harus mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada, diantaranya potensi alumni untuk kemajuan sekolah,” tambah Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengimbau kepada guru-guru untuk memberikan contoh yang baik serta suri tauladan kepada para siswa. Seperti spanduk-spanduk himbauan yang dipajang disekolah SMA Negeri 5 Padang sebaiknya menggunakan bahasa yang menyenangkan para siswa.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri 5 Padang., Azwarman mengatakan, acara siswa SMA Negeri 5 Padang merupakan momentum para siswa untuk meningkatkan potensi mereka dalam berorganisasi bagaimana membuat event yang layak.

“Dengan acara ini akan menambah ilmu para siswa, bagaimana mereka berkoordinasi, serta belajar menjadi protokol, hal tersebut merupakan ilmu real yang akan menjadi bekal mereka di dunia kerja nantinya,” ujar Azwarman.

Ketua LPM Padang., Irwan Basir yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh dari setiap demi mengejar impiannya.

Irwan juga mengatakan, bahwa banyak alumni SMA Negeri 5 Padang yang sukses. Sekarang mereka banyak yang menjadi jajaran pimpinan dibeberapa instansi.

Irwan berharap prestasi ini akan menjadi sejarah dan tidak pernah terputus ke generasi selanjutnya.

 

Sumber  :  Dinas Kominfotik Sumbar

Editor      :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *