Lisda Hendrajoni Tanamkan harapan pada Peringatan hari Pendidikan Nasional

 

JAKARTA, KABARDAERAH- .com – pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada  Kamis 2 Mei 2024, anggota Komisi X DPR RI Lisda Hendrajoni menanamkan sejumlah harapan bagi dunia pendidikan Indonesia. Terutama bagi Lisda, yakni bagi tenaga pendidikan yang sudah seharusnya mendapatkan apa yang menjadi harapan mereka.

“Demi mewujudkan  Hari Pendidikan Nasional tahun ini, harus kita maknai dengan semangat dan harapan untuk memajukan pendidikan di Indonesia kedepannya. Apalagi untuk  bagi para tenaga pendidik, sudah seharusnya mendapatkan apa yang menjadi harapannya, salah satunya  kesejahteraan bagi para guru,” ungkap Lisda Hendrajoni.

Lisda menilai. kesejahteraan bagi tenaga pendidik seperti guru juga harus menjadi prioritas utama dan harus diperjuangkan, karena pengabdian dan dedikasi para guru juga akan ikut meningkat seiring perkembangan zaman.

“Ini akan menjadi PR bagi kami kedepan, bagaimana kesejahteraan para guru baik yang berstatus ASN atau NON ASN, harus terjamin oleh pemerintah. Terutama yang NON ASN, ini harus menjadi prioritas utama, dan harus dipastikan bagaimana status para guru ini kedepan,” Terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Anggota Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni, bahwa kurikulum merdeka belajar yang saat ini dipakai oleh sistem pendidikan Indonesia  sesuai dengan pesan dan harapan Ki Hadjar Dewantara tentang pendidikan yang mengutamakan bakat dan minat serta potensi peserta didik, tanpa memaksakan mata pelajaran tertentu.

“Semangat, perjuangan, serta komitmen Ki Hajar Dewantara harus selalu menjadi inspirasi bagi kita semua dalam memajukan pendidikan di Tanah Air,” ujar Lisda.

“ Penetapan Hari pendidikan nasional, tak lepas dari sosok Ki Hadjar Dewantara. Tanggal 2 Mei dipilih sebagai hari istimewa ini, bertepatan dengan hari lahirnya pelopor pendidikan Indonesia tersebut, pada tahun 1889, yang sekaligus mengantarkan beliau pada gelar terhormat Bapak Pendidikan Nasional. Dan kurikulum merdeka belajar, sesuai dengan pesan dan harapan beliau,” terang Lisda.

Dengan bertemakan “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”, seluruh wilayah di Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini dengan Upacara dan berbagai kegiatan lainnya. Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan tanggal 2 Mei, tentunya juga menjadi renungan sekaligus evaluasi bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Kurikulum Merdeka belajar yang saat ini dijalankan dan akan dilanjutkan, tentunya sudah sesuai dengan harapan kita, yakni sistem pembelajaran yang memberikan kebebasan bagi anak dalam mengembangkan bakatnya, sehingga peserta didik tidak dalam tekanan dan menimbulkan stress,” sambungnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *