Terlihat Kompak, Babinsa Jati Bersama Lurah, Bhabinkamtibmas dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Drainase

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur, Kodim 0312/Padang bersama Lurah, Bhabinkamtibmas dan warga melaksanakan Gotong Royong (Goro) dengan membersihkan jalan dan saluran air di RT 01 dan RT 02, RW 08, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (08/07/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, kami bersama warga membersihkan jalan dan drainase (saluran air) dari sampah. Pasalnya, sampah tersebut membuat saluran air menjadi tersumbat dan jalan akan tergenang air.

“Jika tidak cepat dibersihkan, kondisi drainase yang tergenang akan menjadi tempat bersarangnya bibit penyakit dan juga penyebab banjir. Untuk itu kita melaksanakan aksi Goro membersihkan jalan dan drainase,” ucap Serka Sufiyanto.

Terlihat kompak antara Babinsa Jati, Lurah, Bhabinkamtibmas dan warga saling bahu-membahu membersihkan jalan dan drainase yang tersumbat dari sampah serta ranting pohon yang menumpuk, hingga aliran air lancar kembali lancar serta rumput liar yang tumbuh disekitar jalan dan drainase juga turut dibersihkan.

Selain itu, Serka Sufiyanto juga menyampaikan, sebagai jati diri bangsa Indonesia, budaya Gotong Royong harus tetap dijaga.

“Gotong Royong merupakan salah satu budaya dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan. Kebersamaan ini juga berguna untuk menjalin kebersamaan yang kokoh dan memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Serka Sufiyanto.

Melalui Gotong Royong, Serka Sufiyanto ingin menanamkan sikap peduli lingkungan.

“Terlebih lagi, dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat diwilayah binaan,” tutup Serka Sufiyanto.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *