Peduli Lingkungan, Babinsa Sawahan Timur Himbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan dikawasan Bandar Bekali, Kelurahan Sawahan Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengatakan, bahwa akhir-akhir ini, di Kota Padang khususnya di Kelurahan Sawahan Timur sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi.

“Curah hujan seperti sekarang ini, warga diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama diselokan atau disungai,” himbau Serda Mulyadi.

Pasalnya, lanjut Serda Mulyadi, dampak membuang sampah sembarangan bisa meluas dan menimbulkan banjir.

“Kami berharap jangan ada yang membuang sampah sembarangan karena dampaknya akan menjadi banjir,” ucap Serda Mulyadi kepada media KabarDaerah.com, Senin (21/08/23).

Serda Mulyadi juga menyampaikan, saat ini, di Kelurahan Sawahan Timur sudah ada Becak Motor (Betor) yang akan mengambil sampah didepan rumah masing-masing.

“Warga harus memahaminya, sampah bisa menyumbat selokan/drainase dan menjadi aliran air tersumbat serta menjadi banjir dan ini bisa menjadi bencana,” ungkap Serda Mulyadi.

Serda Mulyadi mengingatkan, supaya warga lebih serius memperhatikan kondisi lingkungan sekitar, terutama selokan/drainase. Sebab, dalam kondisi curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini.

“Untuk itu, kepedulian dilingkungan sekitar rumah harus diperhatikan terutama drainase. Dengan begitu, aliran air bisa lancar,” tutup Serda Mulyadi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *