Wali Kota Deri Asta Saksikan Pengukuhan Pengurus PMI Tingkat Kecamatan dan PMR Tingkat Kota Sawahlunto

Sawahlunto, KabarDaerah.com Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Tingkat Kecamatan dan Palang Merah Remaja (PMR) Kota Sawahlunto pada Sabtu (19/08/23) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PMI Kota Sawahlunto., dr Meivyta Belani Husman, MPH di Aula Sentra IKM Pangan, Kota Sawahlunto.

Pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua PMI Kota Sawahlunto., dr Meivyta, MPH disaksikan oleh Wali Kota Sawahlunto., Deri Asta SH dan Ketua Markas PMI Sumatera Barat (Sumbar)., Hidayatul Irwan.

“Mari kita bersama-sama menjalankan misi PMI, di Bidang Sosial Kemanusiaan. Melalui pengukuhan pengurus di tingkat Kecamatan dan PMR pada sekolah-sekolah, hal ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan kinerja PMI di Kota Sawahlunto,” ungkap dr Meivyta.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto., Deri Asta sangat mengapresiasi dan menyebutkan, bahwa Pemko Sawahlunto siap  bersinergi dengan PMI untuk merancang hingga menjalankan berbagai program kemanusiaan.

“PMI ini mempunyai peran yang penting, terutama menyangkut kesehatan dan keselamatan. Jadi kita terus berikan perhatian dan dukungan. Sehingga, kalau PMI kerjanya baik, tentu masyarakat akan banyak juga yang bisa terbantu,” ujar Deri Asta.
Turut hadir saat kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus PMI Tingkat Kecamatan dan PMR Sawahlunto ini, Wakil Wali Kota., Zohirin Sayuti SE, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto., Dr dr Ambun Kadri, Ketua DPRD Sawahlunto., Eka Wahyu dan General Manager PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon serta sejumlah undangan lainnya.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *