Babinsa Serka Sufiyanto dan Lurah Jati Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Vitamin A kepada Balita

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati., Serka Sufiyanto bersama Lurah Jati., Agusman, S.Sos mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Andalas., Bidan Nani memberikan vitamin A kepada Balita di Posyandu Delima, RT 01, RW 03, Jati Rumah Gadang, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (17/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucap Serka Sufiyanto.

Selain itu, lanjut Serka Sufiyanto, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa ditengah-tengah, petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.

Serka Sufiyanto menambahkan, Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkas Serka Sufiyanto.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *