Warga Minta Lurah Parak Laweh Copot Oknum Ketua RT yang Diduga Pungli ke Perusahaan Stopel Batu Bara

Padang, KabarDaerah.com – Puluhan warga RT 05, RW 04 melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (09/10/23) sekitar pukul 09.00 WIB.

Puluhan warga RT 05 ini melakukan aksi unjuk rasa karena diduga oknum Ketua RT ini melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap perusahaan Stopel Batu Bara yang berada di Jalan By Pass, Kelurahan Parak Laweh Pulai Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Salah satu warga RT 05, RW 04 yang enggan disebutkan namanya mengatakan, selama kurang lebih 5 (lima) tahun menjabat, oknum Ketua RT ini ditemukan banyak permasalahan yang ditimbulkan dan tidak pernah koordinasi dengan masyarakat serta bergerak sendiri tanpa sepengetahuan warga setempat.

Tak hanya itu, lanjut salah satu warga, oknum Ketua RT ini juga sering melakukan pungli terhadap salah satu perusahaan Stopel Batu Bara dan mengatasnamakan masyarakat untuk kepentingan pribadi.

“Akibat perbuatan oknum Ketua RT ini, kami sebagai warga merasa dirugikan dan telah mempermalukan warga RT 05,” ucap salah satu warga.

Salah satu warga RT menyampaikan, demi menjaga nama baik lingkungan RT 05, RW 04 dan dengan adanya permasalahan pungli ini, maka kami minta kepada Pemerintahan Kelurahan untuk mengganti oknum Ketua RT ini.

“Kami juga minta kepada oknum Ketua RT untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatan yang telah dilakukannya selama ini dan kami pun masyarakat tidak pernah mengetahuinya,” pungkasnya.

Hingga berita ditayangkan, media KabarDaerah.com akan melakukan wawancara dengan Lurah Parak Laweh Pulai Aia Nan XX dan pihak terkait lainnya.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *