Di Pileg 2024, Shadiq Pasadique Menjadi Tumpuan Harapan Masyarakat Saat Berada Di Nasional

BATUSANGKAR, KABARDAERAH,– Siapa yang tidak kenal tokoh satu ini, mantan orang nomor satu dua periode (2005-2015) di Kabupaten Tanah Datar, dan terakhir menjabat Staf Ahli di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah pada 2017-2018 silam.

Dia Ir. M. Shadiq Pasadigoe, S.H., M.M suami dari mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar 2014-2019 Betti Shadiq Pasadigoe. Lama sempat vakum usai pileg 2019 lalu, orang yang berjasa di Tanah Datar ini kembali muncul sebagai calon legislatif anggota DPR RI dari Partai Nasdem dapil Sumatera Barat 1. Dan kehadiran tokoh sentral Sumatera Barat ini menjadi tumpuan harapan bagi masyarakat untuk membawa perobahan di kancah nasional.

Rekam jejak sebagai eksekutif dan pamong senior menjadi modal bagi Shadiq Pasadique untuk meraih suara di Sumatera Barat 1, walau disana di isi oleh tokoh lainnya namun kehadiran M Shadiq Pasadique kali ini, sangat diharapkan oleh warga Sumatera Barat, dan telah dibuktikan dengan kinerja sebagai kepala daerah dan sebagai Pamong Senior di Kementrian RB RI.

Baliho Shadiq Pasadique come back, yang maju sebagai Calon DPR RI Dapil Sumbar I dari Partai NasDem pada Pemilu 2024 pun viral, dan rasa rindu oleh pendukungnya pun tidak dapat disembunyikan. “Beliau tumpuan masyarakat Sumatera Barat. Kami warga Pesisir Selatan akan fokus pada pemenangan Shadiq Pasadique agar bisa ke pusat membawa aspirasi masyarakat Sumbar,” ungkap Ferry (44) salah seorang warga Koto Baru Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (15/01/23).

Hal yang sama diungkapkan oleh Masril Bay DT Siri Marajo (75) warga Tanah Datar yang sempat menjadi bawahannya sebagai ASN di Dinas Pertanian, mengatakan kerinduaannya terhadap kepemimpinan yang dimiliki oleh M Shadiq Pasadique saat menjadi bupati.

“Tidak suka berjanji, peduli terhadap apa saja, dan sikap ikhlas membantu ini yang tidak pernah dilupakan warga Tanah Datar selain ia berjasa kepada daerah. Kami ingat, inovasi yang dilakukan oleh pak Shadiq saat itu Tanah Datar berada di jurang ketingalan pembangunan insfrastruktur tahun 2000 lalu. Bisa bangkit dan dapat melakukan pembangunan setelah tahun 2003 keatas, hal yang sangat luar biasa,” ungkap MB DT Siri Marajo.

Katanya, mungkin seluruh masyarakat Tanah Datar ini tahu bagaimana ia berjasa menata birokrasi dan menata daerah ini, dari kabupaten yang tidak ada apa apanya menjadi daerah yang dilirik oleh pengunjung serta investor.

“Harapan kami kepada beliau, selaku warga meminta kepada seluruh warga khususnya Tanah Datar ini, menyatukan suara untuk M Shadiq Pasadique di DPR RI. Selain sudah teruji juga memiliki rekam jejak yang tidak bisa dipungkiri. Dan kami yakin, walau banyak yang datang menyodorkan program namun warga sudah menentukan pilihan kepada pak Shadiq,” jelasnya.

Saat ini, berbagai elemen masyarakat di daerah Sumbar 1 Meliputi Padang, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Dharmasraya dan kabupaten Mentawai memberikan dukungan kepada M Shadiq Pasadique, untuk duduk di DPR RI periode ini.

Sementara itu, dalam wawancara beberapa media dengan, M Shadiq Pasadique mengatakan, jika ia maju di Pileg Tahun 2024 ini hanya karena memiliki niat tulus dan karena kecintaannya kepada daerah. Hal itu yang mendorong ia ingin kembali maju, dan saat ini partai yang mengusungnya memiliki misi dan visi yang sesuai dengan pemikiran dan kondisi masyarakat Sumatera Barat.

“Ingin perubahan yang lebih baik, dan ingin melanjutkan pengabdian melalui wewenang yang ada di lembaga DPR RI, Insya Allah niat saya ini disambut baik oleh masyarakat, kerinduan bercanda dan berdiskusi dengam mereka juga menjadi motivasi saya,” ucap M Shadiq Pasadique.

Sebagai tokoh yang sudah faham tentang birokrasi dan sebagai Pamong Senior di Kementrian RB RI, Shadiq ingin membuktikan jika warga Sumbar masih butuh kesejahteraan yang lebih baik lagi, dan di lembaga DPR RI ia akan ambil wewenang itu untuk berjuang demi masyarakat Sumbar, khususnya Sumbar 1.

“Kepada masyarakat, saya dengan kerendahan hati mohon doa restu dan dukungannya untuk melanjutkan pengabdian saya untuk membangun daerah sebagai calon DPR RI dari partai NasDem dengan nomor urut 4 Dapil 1 Sumbar, ” katanya. (Ddy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *