Babinsa Andalas Berharap Kepada Warga untuk Senantiasa Saling Jaga dan Peduli dengan Situasi

Padang, KabarDaerah.com – Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini dikatakan langsung oleh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Andalas., Serda Hengki Rinaldi kepada media KabarDaerah.com, Rabu (07/02/24).

Dalam kegiatan komsosnya, Serda Hengki Rinaldi mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan. Dengan adanya interaksi komsos antara Babinsa dengan warga, akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” ucap Serda Hengki Rinaldi.

Serda Hengki Rinaldi menyampaikan, Babinsa selalu memantau wilayah binaannya.

Maka dari itu, lanjut Serda Hengki Rinaldi, Babinsa akan tahu permasalahan diwilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

“Saya juga berharap kepada warga untuk senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain,” tutup Serda Hengki Rinaldi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *