Babinsa Ganting Parak Gadang Bersama Warga Bersihkan Sampah yang Berserakan Diseputaran Trotoar

Padang, KabarDaerah.com – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kawasan wilayah binaan yang bersih, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ganting Parak Gadang., Serka Elvis Sabri bersama warga melaksanakan Gotong Royong (Goro) membersihkan sampah diseputaran di RT 02, RW 09, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Minggu (21/04/24) lalu.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Ganting Parak Gadang., Serka Elvis Sabri menyampaikan, Goro tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga.

“Kami bersama warga sangat antusias sekali melaksanakan Goro membersihkan sampah diseputaran Trotoar, karena sampah berserakan. Diduga warga membuang sampah sembarangan tempat dan seharusnya sampah dibuang pada tempatnya,” ucap Serka Elvis Sabri kepada media KabarDaerah.com, Selasa (23/04/24).

Serka Elvis Sabri mengatakan, bahwa Goro ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat.

Selain itu, lanjut Serka Elvis Sabri, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

“Sampah ini tentunya berasal dari sampah rumah tangga yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantauan warga sekitar,” ujar Serka Elvis Sabri.

Serka Elvis Sabri menambahkan, sampah yang menumpuk dibersihkan, dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan, kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkas Serka Elvis Sabri.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *