Untuk Jaga Situasi Kamtibmas, Babinsa Parak Gadang Timur Komsos dengan Warga

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Parak Gadang Timur., Pelda Ambrizal melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di RT 02, RW 01, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Pelda Ambrizal mengatakan, bahwa Komsos ini gunanya untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah binaan.

“Tujuannya agar selalu kondusif dan aman serta mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada diwilayah binaan, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat,” ujar Pelda Ambrizal kepada media KabarDaerah.com, Senin (22/10/24).

Selain itu, lanjut Pelda Ambrizal, juga untuk silaturahmi serta mempererat hubungan TNI dan rakyat.

“Komsos ini merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Pelda Ambrizal.

Pelda Ambrizal menyampaikan, bahwa keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya, baik secara langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Pelda Ambrizal mengimbau warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam desas desus pengumuman hasil sidang MK diwilayah binaan.

“Babinsa selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan yang ada, sehingga permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Pelda Ambrizal.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *