Tak Berkategori  

DPD KNPI Pasaman Resmi Dilantik

Pasaman Kabardaerah. com – Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pasaman Sumatera Barat masa Bhakti 2018-2021 resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Barat Fadly Amran di Aula Lantai III kantor Bupati Pasaman Rabu (31/10).

Pelantikan pengurus DPD KNPI kabupaten Pasaman itu mengusung tema “Bangun pemuda, satukan kebersamaan untuk Pasaman yang sejahtera, Agamis dan Budaya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Asisten II pemerintah kabupaten Pasaman, MN Susilo, Ketua DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat Fadly Amran serta jajarannya.

Ketua DPD KNPI Sumatera Barat Padly Amran dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda merupakan salah satu bagian tubuh pergerakan, perjuangan dan pembangunan, untuk itu dengan kehadiran KNPI di daerah khususnya di Kabupaten Pasaman kiranya mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan tindakan terhadap kemajuan kabupaten Pasaman kedepannya sesuai Visi misi yang dimiliki pemkab Pasaman yakni mewujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera agamis dan berbudaya.

Fadly juga menyebutkan bahwa pemuda merupakan salah satu ujung tombak untuk kemajuan suatu daerah itu.

Dengan hadirnya KNPI didaerah kata Fadly kiranya mampu menjadikan wadah untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik dan berbakat dan bisa menciptakan pemimpin-pemimpin yang dicintai masyarakat.

“Untuk itu, kita berharap KNPI hadir sebagai acuan untuk pembangunan daerah, dan menjadi sebuah pergerakan untuk kemajuan daerah,” kata Fadly.

Sementara itu Asisten II Pemerintah Kabupaten Pasaman, MN Susilo menyebutkan bahwa pemuda merupakan historis kebangsaan yang tidak bisa terpisahkan dari perjuangan kemerdekaan republik Indonesia.

“Tanpa pemuda, perjuangan tidak akan berhasil sebab pemuda itu memiliki peran penting untuk kemajuan suatu bangsa dan daerah. Dan dengan adanya KNPI di kabupaten Pasaman diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan daerah,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI kabupaten Pasaman terpilih, Muhammad Fatahuddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan pelantikan itu.

“Terima kasih kepada Bupati Pasaman yang telah merestui pelantikan pengurus DPD KNPI dan juga terima kasih kepada pengurus DPD KNPI Sumbar yang telah menyempatkan diri untuk hadir saat pelantikan ini,” kata Fatah.

Fatah mengakui, semenjak dirinya terpilih sebagai ketua DPD KNPI kabupaten Pasaman pada beberapa bulan lalu, pengurus KNPI Pasaman belum bisa memberikan kontribusi yang begitu banyak untuk kemajuan Pasaman. Namun, kedepannya melalui dibawah pimpinanya seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten dan Kecamatan akan terus menjalin komunikasi yang baik untuk kemajuan Pasaman.

“Dengan terbangunnya organisai kepemudaan di daerah diharapkan bisa menyatukan kebersamaan untuk kemajuan Pasaman kedepannya,” katanya.

(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *