Lima Calon Sekretaris Daerah Pasaman Ikuti Penilaian Kompetensi Manajerial

Pasaman,Kabardaerah.com–Sebanyak lima orang pejabat eselon dua yang dinyatakan lulus administrasi dalam pendaftaran untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman pada, Jum’at (11/1) ini mulai mengikuti Penilaian Kompetensi Manajerial Oleh Asesor yang dilaksanakan di Aula BKPSDM Pasaman.

“Ya benar, hari ini lima orang pejabat eselon II calon Sekdakab Pasaman yang lulus seleksi adminiatrasi mulai mengikuti penilaian kompetensi manajerial oleh Asesor,” ujar Martha Yandra pada awak media di Lubuksikaping, Jum’at sore.

Kata Martha Yandra, lima pejabat eselon II yang mengikuti penilaian ini, sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi oleh Tim Pansel Sekda Kab Pasaman dan telah diumumkan hasilnya pada, Kamis (10/1) kemarin.

“Lima pejabat eselon II yang lulus seleksi administrasi itu adalah, Kepala BKPSDM Pasaman Anasrullah, Kepala Bappeda Pasaman Mara Ondak, Kepala BPP-KB Yusnimar, Kepala DPM Pasaman M. Ikhsan, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yuspi,” katanya.

Dijelaskannya, dalam penilaian kompetensi Manajerial itu, ada enam materi yang di ujikan kepada peserta. Materi yang pertama adalah, tes kemampuan umum. “Pada tes kemampuan umum ini yang dinilai terhadap peserta seperti, Cultur Fair Inteligensi test skala 3 Bentuk A, dan Cultur Fair Inteligensi test skala 3 Bentuk B,” katanya.

Kedua, tes kemampuan Skolastik. “Dalam tes itu, peserta juga melaksanakan tes kemampuan berpikir verbal, dan kemampuan berpikir Numerikal,” ucap Martha Yandra lagi.

Tes yang ke tiga adalah, tes kecepatan, ketelitian, ketahanan dan keajegan kerja. Kemudian, yang ke empat adalah, tes berpikir Abstrak. Serta yang ke lima yaitu, tes kepribadian dan kepemimpinan.

Adapun Ketua Tim Pansel untuk lelang jabatan Sekda Kabupaten Pasaman itu adalah, Mantan Sekda Prov Sumbar, Rusdi Lubis. Untuk anggota, Kepala BKD prov Sumbar Yulitar, Prof Yasri, Doktor Yahya dan Sekdakab Pasaman, H. M Saleh.

(Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *