Danramil 04/Luak Gunakan BIOS 44 Pada Kolam Ikan Pekarangan Rumah

Limapuluh Kota, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Ibarat pepatah tidak ada rotan akar pun jadi, ngak punya lahan yang luas pekarangan rumah pun bisa, tidak ada kata yang tidak bisa bagi seorang prajurit, fenomena ini dilakukan Kapten Inf Hariadi Danramil 04/Luak, memanfaatkan pekarangan rumah pribadinya yang terbatas serta BIOS 44.

Kapten Inf Hariadi kerap di panggil oleh juniornya Ayah ini, merupakan sosok Danramil kreaktif, memiliki dedikasi bagi satuannya bahkan aktif bermasyarakat diwilayah yang jadi tanggung jawabnya dengan ide-ide cemerlang dalam mendukung kegiatan di Nagari.

Disamping itu beliau juga aktif untuk Kodim 0306/50 Kota dalam mengisi Wawasan Kebangsaan ditingkat SLTP, SLTA bahkan sampai ke Penguruan Tinggi serta Instansi yang berada di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Mendekati masa purna tugas pengabdiannya dibidang militer (MPP) yang jatuh pada bulan ini, beliau memanfaatkan BIOS 44 untuk budi daya ikan dikolam minimalis beralaskan terpal dengan ukuran 4×6 m di pekarangan rumah,” jelas Kapten Czi Alseprizal kepada sumbar.kabardaerah.com Senin (10/6).

Inovasi ini dilakukan Kapten Inf Hariadi  sebagai percontohan bagi warga yang berada disekitar lingkungan kediamannya, Pulutan Tanjung Pati, dengan harapan kegiatan ini bisa dijadikan contoh dalam memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah, selain sebagai taman, dapat juga menjadi usaha kecil dalam meningkat perekonomian.

“Berkoordinasi dengan pimpinan  Badan Pakan Ternak Sapi Unggul  (BPTU) Padang Mangatas kami memanfaatkan BIOS 44 untuk meningkatkan perkembangan sapi ternak dan lahan rumput untuk pakan sapi,” terang Hariadi dihadapan para babinsanya.

Salam Teritorial Kapten Inf Hariadi setelah kembali ke Rakyat TNI Semangkin Kuat.(Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *