Masjid Taqwa Kodim 0306/50 Kota Selenggarakan Shalat Idul Fitri

Limapuluh Kota, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Selama 15 tahun ini Masjid Taqwa Kodim 0306/50 Kota tidak menyelenggarakan shalat Idul Fitri, namun Rabu (5/6),1 Syawal 1440 Hijriah ini Kodim 0306/50 Kota menyiapkan diri dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang bertempat di lapangan apel Makodim.

“Semenjak terbentuknya  kepengurusan Masjid, baru mulai tahun ini kita adakan Shalat Idul Fitri dan Idul Adha nantinya, serta menyelenggarakan kegiatan Kurban,  mengingat ramai serta antusiasnya warga dan instansi pemerintah daerah dalam kesehariannya melaksanakan ibadah di masjid Taqwa ini,” terang Letkol Kav Solihin, S.Sos, M.M.

Shalat Idul Fitri dilaksanakan  dilapangan apel Makodim Jln Negara km 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Imam serta Khatib adalah Ustadz Oktaviandi, S.Ag dari Kementrian Agama Kabupaten Limapuluh Kota.

Ustadz Oktaviandi S.Ag dalam Khotbahnya menyampaikan,  “Ucapan syukur alhamdulillah yang tak terhingga wajib kita ucapkan kehadirat Allah SWT, yang telah mempertemukan kita dengan Idul Fitri tahun ini, semoga kita semua bisa mempertahankan kesucian yang telah kita dapatkan dibulan Ramadhan, hikmah Ramadhan yang paling utama adalah, kita telah dibimbing keimanan dan ketaqwaan selama 1 bulan penuh, sehingga apapun yang kita lakukan nilai-nilai  Ramadhan selalu melekat dalam diri masing- masing”.

“Mari sama-sama pertahankan kesucian ini karena setiap kita yang hidup akan pulang kekampung akhirat,” tambah Ustadz Oktaviandi.

Shalat Idul Fitri 1 syawal 1440 H diikuti lebih kurang 1000 orang yang terdiri anggota TNI, ASN serta masyarakat sekitar Makodim 0306/50 Kota, bahkan momen ini dijadikan pula sebagai ajang silaturahim bagi para Purnawirawan  TNI yang berdomisili disekitar Kodim 0306/50 Kota.

Salam teritorial, Bersama Rakyat TNI Kuat.(Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *