Puskesmas Surantih Pessel Resmi Jadi Puskesmas Rawat Inap

PESSEL, KABARDAERAH.COM — Puskesmas Surantih Kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan resmi menjadi puskesmas rawat inap di kecamatan itu. Hal tersebut ditandai dengan diresmikannya pemakaian gedung baru rawat inap Puskesmas Surantih oleh Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, S.H, M.H, Sabtu (20/7).

“Usulan Puskesmas Surantih menjadi Puskesmas rawat inap sudah disampaikan semenjak tahun 2007. Namun baru pada tahun 2019 dapat diujudkan,” kata Camat Sutera Fahrudin.

Ia menyebutkan, puskesmas Surantih dibangun pada tahun 1976 tepatnya di era kepemimpinan Bupati Ismil Ismail Lengah, artinya sudah tiga bupati yang dilewati. “Tahun 2019 ini alahmdulillah, sudah terealisasi, ” sebutnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, dr. Satria Wibawa, Gedung rawaat inap Puskesmas Surantih dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan tahun 2018 dengan pagu anggaran sebesar Rp 2,645.000.000,-

Menurutnya, gedung baru rawat inap Puskesmas Surantih merupakan puskesmas termegah di Pessel. Sehingga model bangunan puskesmas Surantih menjadi rujukan oleh kecamatan lain dalam membangun puskesmas.

Bupati Hendrajoni mengatakan, dengan diresmikanya Puskesmas itu menjadi Rawat inap diharapkan akan meninggkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar. “Kita beraharap ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, ” sebutnya.

Hadir pada acara peresmian Puskesmas Surantih, Asisten III Wendi, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Satria Wibawa, sejumlah kepala dinas, camat Sutera serta Ketua KAN Surantih.

(Pon Baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *