Nicholas Aprilian Harumkan Nama SMKN 1 Sutera

PESSEL.KABARDAERAH.COM- Nicholas Afrilian, Siswa kelas XII SMKN Negeri 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan sukses terpilih sebagai Duta Karakter Bangsa tahun 2019 pada iven yang bertajuk Pendidikan Karakter Bangsa (PKB) untuk siswa SMK se-Sumatera Barat di Hotel Axana Padang.

Nicholas sukses melampaui 74 peserta lainnya yang berasal dari 12 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Melalui seleksi yang ketat, putra asli Surantiah ini berhasil meyakinkan juri akan kelayakan dirinya menjadi Duta Karakter Bangsa tahun 2019.

“Dengan Rasanya luar biasa bangga sebagai Siswa SMKN 1sutera.Kabupaten pesisir selatan Ini pengalaman pertama bagi saya,” tuturnya.

“Berkat dukungan keluarga dan orang tua, juga kepala sekolah, guru, dan teman-teman berhasil mengharumkan nama SMK Negeri 1 Sutera,” ujar Nicholas dgn sangat gembira.

Tambahan Nicholas, kegiatan PKN ini mengajarkan banyak hal positif yang layak untuk ditularkan kepada seluruh generasi bangsa.

“Maju mundurnya suatu bangsa tergantung kepada generasi mudanya dan faktor terpenting dalam memajukan bangsa adalah karakternya generasi muda yang berbudi luhur serta penuh semangat dalam berkarya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Sutera Lili Suryati, S. Pd, M. Pd.T menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada Nicholas yang telah berhasil membawa nama baik sekolah ketingkat provinsi.

“Selamat untuk ananda Nicholas. Semoga ananda sanggup menginspirasi siswa-siswa lain sehingga terciptanya karakter-karakter yang baik bagi pelajar genarasi muda  untuk menyonsong masa depan yang lebih baik,” katanya.

Pemilihan Duta Karakter Bangsa melalui program Pendidikan Karakter Bangsa (PKB) tahun 2019 di Bidang PSMK merupakan program terobosan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Semenjak dipimpin oleh Adib Alfikri, SE, M.Si, Dinas Pendidikan terus menggeliat dengan program-program yang menyentuh langsung kepada peserta didik.

Tidak hanya fokus akademik, namun pembentukan karakter menjadi acuan utama dalam mencetak generasi bangsa yang hebat. (Baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *