Sehari Menghilang, Datuak Ahmad Ditemukan di Semak Belukar

PASBAR,KABARDAERAH.COM- Sempat dilaporkan hilang setelah satu hari ke kebun pribadinya, seorang warga Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Ahmad Datuk Samarajo (65), akhirnya ditemukan oleh anggota Basarnas Pasaman Barat.

Basarnas bersama masyarakat setempat menemukan Ahmad disemak-semak belukar dekat kebunnya, tepatnya dibelakang SDN 02 Gunung Tuleh, Selasa (10/12).

Menurut Koordinator Basarnas Pasaman Barat, Zulfahmi, korban bernama Ahmad Datuk Samarajo sudah ditemukan Tim SAR bersama warga yang mencarinya selama dua hari.

Korban dalam keadaan selamat, namun masih lemah. Untuk itu korban dievakuasi ke Puskesmas Muaro Kiawai guna penangganan kondisi kesehatannya lebih lanjut, katanya.

Camat Gunung, Tuleh Randi Hendrawan berterimakasih kepada Personil SAR Pasaman dan warga yang ikut serta mencari Datuk Ahmad. Sebelumnya Korban hilang dititik koordinat 0°13′ 11,64″ N dan 99°45′ 58.01″E.

Ia berharap kejadian tersebut tidak akan terulang kembali dan apabila berpergian kekebun kiranya diikut sertakan keluarga ataupun kawan untuk mendampinginya.

Sementara itu, Jon Priadi (41) anak korban juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama tim pencarian personil gabungan dari tim SAR, TNI dan Polri, BPBD Pasaman Barat yang telah menemukan orang tuanya. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *