Ikatan Mahasiswa Kota Jalur Gelar Aksi Peduli Bencana Solsel dan Kuansing

BUKITTINGGI, KABARDAERAH,- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kota Jalur (Imakojar) Bukitinggi menggelar aksi peduli bencana alam yang menimpa Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu (14/12) sore.

Salah satu penggerak aksi peduli tersebut Elatri Parni Meri yang di dampingi Fauzi mengatakan, bahwa bencana yang alam banjir bandang yang menimpa Solok Selatan perlu diberi perhatian serius.

“Selain Solok Selatan, Kuansing juga lagi dilanda banjir. Banyak rumah yang tenggelam sekaligus banyak kerugian materil yang ditanggung masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menilai, meskipun berlabelkan Kuantan Singingi, Imakojar yang berdiri pada tahun 2018 lalu tumbuh dan berkembang serta melakukan berbagai aktifitas di Sumatra Barat (Sumbar).

“Kita kan organisasi paguyuban untuk kalangan mahasiswa ya, jadi mahasiswa Kuansing yang kuliah di Bukittinggi bergabung di sini semua,” tukas Elatri

Sambungnya, bahwa donasi yang bersifat alakadarnya dari pengguna jalan Bypass nantinya akan dibagikan ke Solok Selatan dan Kuansing.

“Ya seperti tadi itu, kalau untuk masalah sosial kan gak ada batas wilayah, siapapun kita ya harus peduli,” pungkasnya saat ditemui wartawan kabardaerah.

Aksi peduli yang digelar oleh anggota organisasi Imakojar tersebut, rencananya akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Laporan : Luzian P
Editor : Aldoris A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *