Dukung Program POLMAS, Nagari Tigo Jangko Siapkan Balai Kepolisian

Fhoto : Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo saat mengunjungi persiapan Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat di Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Utara. (Bdoy)

 

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan kepada polri, Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar persiapkan Balai Kepolisian.

Bahkan dalam waktu dekat, pemerintahan nagari setempat menganggarkan pembangunan untuk mendukung program Polisi Masyarakat (Polmas) yang menjadi program Kapolri.

“Kita sudah siapkan anggaran dari nagari untuk mendukung program Polri ini, namanya Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM),” ungkap Walinagari Tigo Jangko Indra Gunalan, Sabtu (19/01/2020) lalu.

Indra mengungkapkan, pendirian balai ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat sekaligus sebagai wujud kemitraan antara polisi dan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dan polisi dapat bersinergi dalam menciptakan khantibmas, terutama masyarakat kami di Tigo Jangko,” harap Indra Gunalan.

Sementara itu, Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo usai mengunjungi persiapan BKPM yang berada di Tigo Jangko mengatakan, jika ini merupakan program Polri dalam mewujudkan kedekatan dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat BKPM di TigoJangko ini akan kita resmikan pemakaiannya dengan yang berada di Setangkai Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo,” tutur Kapolres Rohkmad.

Ia juga berharap dengan adanya BKPM ini, keharmonisan polisi dengan masyarakat dapat selalu terjalin dan sekaligus menjadi tempat konsultasi hukum bagi masyarakat. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *