Pertama Kali Mubes Wartawan, Aldoris Pimpin Insan Pers Tanah Datar

Fhoto : Aldoris Armialdi (tengah) terpilih dalam Mubes I Wartawan Tanah Datar, yang dilaksanakan di Aula Budparpora, Sabtu (11/01/2020). (Luzian)

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Pertama kali dalam sejarah, perjalanan jurnalistik di Tanah Datar melakukan Musyawarah Besar (Mubes). Mubes yang bertemakan “Dalam Kebersamaan Kita Membangun Pers Yang Berkualitas” ini, berhasil memilih Aldoris Armialdi sebagai tonggak pimpinan insan Pers di Tanah Datar, Sabtu (11/1/2020).

Selain itu, Mubes yang dilangsungkan di Aula Dinas Parpora Tanah Datar ini, sekaligus sebagai musyawarah untuk mendudukkan nama balai wartawan yang dibantu oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar dalam renovasinya.

Dalam musyawarah tersebut, Balai wartawan Tanah Datar ini, resmi bernama “Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo”.

Aldoris Armialdi, yang terpilih sebagai Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo menyebutkan, bahwa tempat ini nantinya akan kita jadikan sebagai tempat perkumpulan seluruh wartawan yang bertugas di Tanah Datar.

“Untuk seluruhnya, tidak ada perbedaan diantara rekan-rekan wartawan di Tanah Datar. Apapun organisanya, baik PWI, IJTI, KWRI dan lain-lain, semuanya sama,” tegas Aldoris.

Wartawan yang bertugas sebagai Pimprednas di media online Kabardaerah.com ini juga mengatakan, bahwa jurnalistik harus mampu mencerdaskan publik.

“Kita ini punya tugas yang berat sekaligus mulia, bagaimana harus bisa mencerdaskan publik melalui karya-karya yang berkualitas,” ujarnya.

Disamping itu, Kabag Humas Pemkab Tanah Datar, Yusrizal dalam sambutannya menyebutkan, Mubes kali ini selain bicara tujuan, namun juga harapan agar insan pers di Tanah Datar dapat membangun persatuan dengan baik.

“Harus bersatu, karena dengan demikian akan menghasilkan karya-karya yang berkualitas,” bilangnya.

Forum Mubes yang dihadiri oleh seluruh Wartawan di Tanah Datar ini, dengan terpilihnya Aldoris sebagai Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo berharap, bisa membawa arah baru, harapan baru bagi seluruh insan pers di Tanah Datar.

Pewarta : Luzian Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *