Danramil 08/Akabiluru Kunjungi Rumah Pembibitan Tanaman Holtikultura

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Bertani adalah pekerjaan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota, untuk itu perlu perhatian lebih kepada para petani.

Sebagai bentuk kepedulian kepada petani Danramil 08/Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Lettu Inf Silsuandi didampingi Pelda Imran Siregar melakukan kunjungan ke rumah Pembibitan “Sambilan” milik Nafitriyon di Jorong Tabek Panjang Nagari Koto Baru Simalanggan Kecamatan Payakumbuh, Rabu (4/3).

“Tujuan kedatangan kami kerumah Pembibitan tersebut adalah untuk berkoordinasi tentang cara pembibitan dan pemasaran bibit ke masyarakat petani agar mempermudah petani dalam mengembangkan tanaman Holtikultura serta meningkatkan perekonomian petani, ujar Lettu Inf Silsuandi kepada sumbar.kabardaerah.com.

Ada beberapa kelompok tani yang ada di Nagari Koto Baru Simalanggang, salahsatunya Kelompok Tani Setia Kawan yang diketuai oleh Y. Dt. Majo Lelo berada di Jorong Koto, yang mana nantinya akan diberikan pengarahan bagaimana cara melakukan pembibitan dan pemasaran tanaman Holtikultura oleh Babinsa dalam bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat. (Uchok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *