Kabar Baik, ODP COVID-19 Tanah Datar Menurun

Fhoto : Roza Mardiah, Juru Bicara Protokol Kesehatan Tim Penanggulangan COVID-19 Tanah Datar. (Eym)

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Kinerja tim Gugus Tugas Penanganan Corona atau COVID-19 kabupaten Tanah Datar semakin menunjukan hasil, tidak hanya melakukan himbauan namun edukasi kepada masyarakat tidak hentinya dilakukan oleh tim tersebut.

“Alhamdulillah, dalam dua hari ini angka Orang Dalam Pemantauan ODP COVID-19 di Tanah Datar mengalami penurunan,” ucap Jubir Gugus Tugas Penangan COVID-19  Roza Mardiah, Minggu (05/04/2020).

Sebutnya, ini bukti edukasi yang dilakukan tim dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga ODP dari 202 orang turun menjadi 181 orang.

Selain ODP ucap Roza, pasien PDP di Tanah Datar juga menurun, pada awalnya berjumlah 3 orang, pada Sabtu (04/03/2020) turun menjadi 2 orang karena 1 PDP sudah dinyatakan negatif dan tidak dirawat di ruang isolasi lagi.

“Penurunan angka ODP ini karena warga mampu melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dipantau oleh tim medis, dan Alhamdulillah mereka tidak meningkat statusnya menjadi PDP,” ucapnya.

Ia berharap, adanya penurunan ini masyarakat selalu waspada dan tetap mengikuti anjuran pemerintah, terutama menjaga kesehatan dengan menjauhi keramaian (phisical distancing) dan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

“Karena dengan langkah tersebut, dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19. Dan yang sangat penting bagi para perantau yang baru datang diminta kerjasamanya untuk melaporkan diri ke wali jorong atau wali nagari agar bisa dipantau oleh tim dari wilayah terkecil,” pungkasnya. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *