Kabar Baik, 7 Orang Pasien Positif Covid-19 di Pessel Sembuh, 1 Orang Lainnya Negatif

PAINAN, KABARDAERAH,- Sebanyak tujuh orang pasien positif Covid-19 di Pesisir Selatan dinyatakan sembuh, sebelumnya lima orang juga sudah sudah dinyatakan negatif dan sudah melakukan karantina di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, ada dua penambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh, dan 5 orang sebelumnya sudah dinyatakan sembuh dari 16 (Enam belas) orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rinaldi, Senin (04/05/2020) di Painan.

Rinaldi mengatakan, kedua pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil Labor yang kedua dinyatakan Negatif COVID-19 oleh Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset penyakit infeksi Unand, pada tanggal 3 Mei 2020 lalu.

Untuk pasien yang tersisa, yakni 9 (sembilan) orang lainnya, 1 orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, 3 orang di balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi dan 4 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat serta 1 orangnya isolasi mandiri di Rumah.

Sementara itu, salah seorang warga Inderapura yang diduga kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Padang, dinyatakan negatif.

“Yang bersangkutan bernama Agustri Prasetio (23) bersama anggota keluarga lainnua berdasarkan hasil labor dinyatakan negatif Covid-19,” kata Rinaldi.

Katanya, Agustri telah menjalani karantina semenjak tanggal 30 April 2020 lalu. Dan diduga ia pernah kontak dengan teman kerja yang positif Covid-19.

“Kita tidak ingin lagi adanya informasi simpang siur ditengah-tengah masyarakat terkait wabah corona virus yang sedang melanda saat ini,” pungkas Rinaldi. (Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *