Bupati Pessel Hendrajoni, Sampaikan LKPJ Tahun 2019 Kepada DPRD Secara Virtual

vidcon-paripurna-bupati-hendrajoni
video conference bupati Hendrajoni didampingi beberapa orang Forkopimda saat menyampaikan LKPJ 2019 kepada DPRD

PAINAN, KABARDAERAH.COM- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pessel dalam rapat paripurna melalui  video conference, Rabu (20/5/2020).

Dalam penyampaian nota pengantar LKPJ, Hendrajoni mengatakan, penyampaian LKPJ hari ini dalam  kondisi dan situasi yang agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini disampaikan dalam kondisi pandemi covid-19 maka penyampaian dilakukan melalui video conference.

Kendati demikian,Hendrajoni berharap, penyamoaian LKPJ tetap berjalan sesuai dengan semestinya. Menurut bupati, APBD tahun 2019  dengan target pemasukan Rp 1,7 triliun, realisasinya Rp 1,6 triliun. Sedangkan rencana belanja Rp 1, 8 triliun.

Dalam nota LKPJ-nya bupati juga memaparkan keberhasilan kinerja pembangunan yang diselenggarakan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019, terlihat kecendrungan baik dan positif.

“Pencapaian ini berada di atas standar rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional dan Sumbar,” jelasnya.

Bupati Hendrajoni juga menjelaskan, selain capaian angka PDRB, Pesisir Selatan juga secara berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai anugerah tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

“Pemerintah daerah Pesisir Selatan juga bertahan pada nilai SAKIP B yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Artinya pemerintah daerah sudah efektif dan efisien dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan serta evaluasi dan tata kelola keuangan daerah,” tukasnya.

Lebih lanjut bupati mengemukakan, bahwa selama tahun 2019 Pemkab Pessel telah menerima berbagai penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Selama tahun 2019, Pessel mencatat beberapa pembangunan yang monumental diantaranya pembangunan pasar Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, pembangunan kantor perwakilan di Tapan, Taman Spora dan alun alun kota, Painan Sport Center, optimalisasi  pembangunan Daerah Irigasi Sawah Laweh, masjid terapung dan beberapa proyek pembangunan lainnya. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih terhadap dukungan dari semua pihak, khususnya kepada seluruh anggota DPRD Pesisir Selatan,” pungkasnya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *