Miris ….. Bertambah 3 Orang Di Payakumbuh Positif Covid-19 Menjadi 9

PAYAKUMBUH, SUMBAR.KABARDAERAH.COM  — Selang hitungan jam setelah dr. Fahrizal Kadis Kesehatan mengumunkan seorang warga Padang Tangah Padang Tinggi, Payakumbuh Barat seorang wanita berinisial E (52) positif Covid-19, kembali ditemukan 2 orang klaster baru positif terkait penyebaran Corona di Kota Payakumbuh.

Erwin Yunaz Wakil Walikota Payakumbuh yang didampingi oleh dr. Fahrizal Kadis Kesehatan dan Asisten III Amirul Dt, Karayiang dalam jumpa pers bersama awak media yang bertugas di Kota Payakumbuh melalui aplikasi Zoom, menerangkan bahwa hasil test Swab terhadap 2 orang berinisial D (62) laki-laki dan FR (19) perempuan yang keluar Selasa siang menyatakan keduanya positif terpapar Corona, karena kontak fisik dengan pasien E, wanita yang terlebih dahulu terjangkit.

Adapun D dan FR yang dinyatakan positif Covid-19 adalah suami dan anak E yang diketahui berprofesi sebagai pedagang Plastik dan memiliki beberapa toko di Kota Payakumbuh.

“Kondisi kedua orang yang diketahui positif saat ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kalau dilihat, kondisi mereka segar bugar seperti tidak ada penyakit” tambah dr. Fahrizal.

Dengan ditemukannya 3 orang lagi yang positif Covid-19, total warga Payakumbuh yang positif tercatat menjadi 9 orang.

Dari semua yang diketahui positif beberapa orang melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masig dan ada juga yang dirawat di rumah sakit.

“Kita menghimbau kepada seluruh warga payakumbuh agar tetap dirumah, Stay At Home, jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak, ini semua dalam upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Erwin Yunaz. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *