Rumah Nenek Upiak Ketek Terima Bedah Rumah dari Polsek Linggo Sari Baganti

PAINAN, KABARDAERAH,- Sudah puluhan tahun Nenek Upiak Ketek (70), warga Kampung Rimbo Panjang, Nagari Punggasan, Pesisir Selatan tinggal sebatang kara di gubuk reyot nya.

Melihat kondisi tersebut menimbulkan rasa prihatin bagi Polsek Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Hari Jumat tanggal 15 Mei 2020 lalu, sekira jam 13.00 Wib, kita perintahkan Bhabinkamtibmas Bripka Robertus Restu untuk memberikan bantuan sembako kepada Upiak Ketek. Beliau seorang janda tua yang tinggal seorang diri di Jalan Bandes Nagari Punggasan”, Ungkap Kapolsek saat ditemui Kabardaerah.com, Kamis (28/5/2020).

Usai mengunjungi rumah Nenek Upiak Ketek yang beratap rumbia itu dan luas lebih kurang 2,5 M x 2,5 M, membuat polisi berpangkat Bripka tersebut merasa terpanggil nuraninya.

“Diupload ke Facebook kondisi rumah Nek Upiak Ketek, rupanya banyak masyarakat yang merespon dengan baik. Bahkan masyarakat siap membantu,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, pada saat ini rumah Upiak Ketek sedang dalam proses pembangunan.

“Alhamdulillah, sudah 80% dan diperkirakan dalam beberapa hari ke depan sudah bisa ditempati,”

“Kalau sumber dana utamanya untuk bedah rumah Nenek Upiak Ketek tersebut selain dari bantuan masyarakat, adalah dari Bhabinkamtibmas Brika Robertus Restu Angota Kapolsek Linggo Sari Baganti,” pungkasnya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *