Usai Rapat Bersama Tokoh Masyarakat, Kantor Wali Nagari Kambang Utara yang Disegel Warga Kembali Dibuka

PAINAN, KABARDAERAH,- Usai menggelar rapat bersama tokoh masyarakat, kantor Wali Nagari Kambang Utara, Pesisir Selatan yang disegel warga akhirnya kembali dibuka.

Penyegelan kantor Wali Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang itu berkaitan erat dengan bantuan BLT dari Provinsi Sumbar. Pasalnya, warga menganggap bantuan BLT tersebut tidak tepat sasaran dan pihak nagari dinilai tidak transparan soal data penerima bantuan.

“Kita (Forkopimca) udah rapat tadi sore, Sabtu (09/05) bersama tokoh masyarakat Kambang Utara. Jadi kantor wali nagari sudah dibuka kembali. Sebelumnya kan disegel warga, gara-gara ada keluarga dikategorikan mampu, tapi menerima BLT,” ujar Camat Lengayang, Zoni Eldo.

Imbuh Zoni, terkait data penerima bantuan, akan dilakukan rekap ulang dan disampaikan secara tertulis ke Dinas Sosial Kabupaten Pessel.

“Akan kita rekap ulang, hal ini sudah kita koordinasikan ke Tim Kerja JPS dan Dinsos Pessel. Akan kita sampaikan secara tertulis,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya usai rapat tersebut sudah menjelaskan kepada masyarakat Kambang Utara, mengenai sumber dana dan siapa saja penerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat bisa menerima. Kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pungkas Zoni Eldo. (Efrizal/Zian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *