Kunjungan Temu Ramah dan Sillaturrahmi Ketua TP PKK Pasbar Bersama Dasawisma di Jorong Sitabu

PASBAR,KABARDAERAH – Ketua TP. PKK Pasbar Sifrowati Yulianto didampingi Ketua TP PKK Kecataman dan Nagari dalam giat temu ramah, silaturrahmi bersama masyarakat dan PKK yang ada di kejorongan Sitabu dalam program pembentukan Dharma wisma dan meninjau budi daya sayur-sayuran kelompok tani (KWT) dan Perkarangan rumah penduduk serta memberikan penyuluhan di Gedung Madrasah Diniyah awaliyah (MDA) di Jorong Sitabu Nagari Persiapan Bahoras, Kecamatan Gunung Tulas, Kabupaten Pasaman Barat, Jum’at (17/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua TP.PKK Pasbar Sifrowati Yulianto, Ketua TP.PKK Kecamatan dan Nagari serta Kabag Perekonomian, masyarakat dan Ibu-Ibu Dasawisma yang berada ditempat.

Ketua TP.PKK Pasbar Sifrowati Yulianto menyampaikan, apa yang diinginkan Ibu-ibu dan masyarakat untuk aset jalan yang bagus kemarin ini sudah dianggarkan tapi karena pandemi COVID-19 terjadi semua proses pembangunan infrastruktur di undur bukan dibatalkan, insyaAllah di tahun 2021 akan di realisasikan kembali.

“Disamping itu, untuk Dasawisma kamarin ini telah berbincang dengan Dinas pertanian yang mana minta bantuan bibit sayur-sayuran dan buah-buahan untuk bisa nanti Jorong sitabu ini mendapatkan bantuan itu, tentunya dengan mendata Dasawisma kita yang aktive dan nanti untuk bibit dikondisikan sesuai data dari pihak Camat, Nagari dan Jorong,” ujar Sifrowati saat beri arahan

Untuk itu, dengan harapan apabila bibit sudah di dapat untuk dipergunakan seterusnya jangan cuma sekali panen saja, agar dapat dikembangkan atau tanam lagi.Bantuan ini kita tidak mungkin meminta sesering mungkin karena keterbatasan bibit.Untuk itu, agar kita tidak selalu bergantung pada bantuan dari pemerintah.InsyaAllah bantuan bibit itu akan segera datang dan bisa dibudidayakan nantinya.

Selanjutnya, bagaimana nantinya bisa menanam beranekaragam tanaman sayuran dengan beda kelompok tanaman dengan lahan yang berbeda juga dan nantinya hasil panen juga bisa di jual serta meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Sifrowati

Menghimbau, kepada seluruh masyarakat maupun kaum Ibu-ibu untuk selalu pupuk kebersamaan dan semangat dengan membentuk Dasawisma ini.

Mari kita perkokoh silaturrahmi,selalu rukun dan damai, jangan ada selisih paham di antara kita agar terwujudnya masyakat yang harmonis,” harapnya

Kemudian, Jorong Sitabu Ermida mewakili ibu-ibu Dasawisma mengatakan, kami sangat senang dan bersyukur atas kehadiran Ketua TP.PKK Pasbar Sifrowati Yulianto sekaligus anggota DPRD Pasbar telah mengunjungi kekampung halaman kami yang berada diujung ini.

“Harapan, kami meminta bantuan untuk bisa aset jalan kami menuju kampung ini agar lebih bagus lagi dan memudahkan menuju kejorongan sitabu dengan harapan kami juga bisa sejajar dengan jorong-jorong yang lainnya,” Pintanya

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *