Lisda Hendrajoni: Seluruh Lapisan Masyarakat Harus Merasakan Kemerdekaan

Kabardaerah.com, Painan – Pesisir Selatan, Masih dalam suasana peringatan hari Kemerdekaan RI Ke 75, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI) Fraksi NasDem,  Lisda Hendrajoni menyerahkan secara simbolis bantuan masker transparan khusus untuk disabilitas tuna rungu Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (17/8) di Pandopo rumah dinas Bupati setempat.

Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas tuna rungu Pesisir Selatan mendapatkan bantuan masker yang dirancang khusus, sehingga dapat memperlihatkan gerakan mulut bagi penderita rungu, serta beras dari Lisda Hendrajoni.

“Hari kemerdekaan harus dirayakan oleh semua elemen masyarakat termasuk kaum disabilitas. Ditengah pandemi ini, kemerdekaan kaum tuna rungu sedikit terhambat karena susah membaca gerakan mulut bicara yang mengenakan masker. Makanya kita desain khusus masker yang bisa memperlihatkan gerakan mulut,” ungkap Lisda.

Lebih lanjut Lisda menambahkan kegiatan penyerahan bantuan masker khusus ini akan dilakukan bagi penyandang disabilitas se Sumatera Barat dan hari ini merupakan perdana di lakukan di Pesisir Selatan.

“Perdana kita lakukan di Pesisir Selatan, tapi hal seperti ini akan terus kita lanjutkan se Sumatera Barat,  khususnya Daerah Pemilihan Sumbar 1 dan saat ini kita masih terus menunggu data dari setiap kenagarian,” ulasnya.

Terakhir Lisda berharap dengan adanya bantuan seperti ini dapat membantu masyarakat penyandang disabilitas tuna rungu, mencegah pandemi Covid-19 dengan selalu dapat berkomunikasi tanpa membuka masker.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir agar masyarakat selalu patuhi aturan protokol kesehatan, selalu pakai masker keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,” tutup Lisda.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *