Pertarungan Pilkada Semakin Ketat, Tiga Parpol Usung Jon Enardi dan Syafruddin.

TANAH DATAR, KABARDAEH.COM,- Tiga Parpol masing-masing Partai Nasdem, Hanura dan PDI Perjuangan sepakat mengusung Paslon (Jon Enardi, SH, MH Dt. Gadang Bandaro Kayo dan Ir. Syafruddin, MM Dt. Panduko Rajo, sehingga pertarungan Pilkada Tanah Datar yang akan dihelat tanggal 9 Desember 2020 diperkirakan semakin ketat.

Jon Enardi yang berasal dari Malalo Kecamatan Batipuah Selatan ini merupakan seorang ninik mamak dan berasal dari advokad terkemuka di Jakarta. Sementara Syafruddin mantan birokrat andal di Kantor Gubernur Sumbar dan Kantor Bupati Tanah Datar.

“Dengan adanya kesepakatan tiga Parpol untuk saya dan pak Jon Enardi ke KPU Tanah Datar, Insya Allah jika diberikan amanah akan berusaha berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tanah Datar,” kata Syafruddin cucu Buya Haji Ahmad Rahim Nagari Kumango, dan Menantu dari Drs. H. Abu Bakar Daar, Padang Gantiang, Senin (31/8) malam.

Koalisi tiga Parpol untuk mengusung Jon Enardi dan Syafruddin ini, sekali gus menjawab tanda tanya masyarakat Luhak Nan Tuo tentang berapa Paslon yang akan dipilih di Pilkada Tanah Datar. Sebelumnya tiga Paslon sudah hampir memastikan diri untuk mendaftar ke KPU Tanah Datar dari tanggal 4 s/d 6 September 2020.

Ketiga Paslon tersebut masing-masing Betti Shadiq Pasadigoe-Edytiawarman diusung PPP dan PAN, Zuldafri Darma-Sultani diusung Partai Golkar dan PKS serta Paslon Eka Putra-Richi Aprian diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Nova Hendria ketika dihubungi lewat Ponsel membenarkan, jika tiga Parpol, Nasdem, Hanura dan PDI Perjuangan sudah sepakat untuk mengusung Jon Enardi dan Syafruddin untuk maju di Pilkada Tanah Datar 2020 (kd/Far)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *