Eka – Richi Diyakini Akan Meraup Suara Penuh di Batipuh dan X Koto

TANAH DATAR, KABARDAERAH,COM,- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka – Richi diyakini akan mampu meraup suara penuh di wilayah Batipuh dan X Koto pada pilkada 2020 nanti.

Seperti yang diungkapkan Tokoh masyarakat, dan juga ninik mamak Batipuah H Sun jika pasangan ini bakal menguasai suara dominan di Kecamatan Batipuh Tanah Datar, khususnya dibeberapa Nagari.

Ia memprediksi jika perolehan suara untuk Eka – Richi jika di presentasikan, 80% ada di 3 Nagari diantaranya, Nagari Batipuah Ateh, Batipuah Baruah, Tanjung Barulak, dan begitu juga di nagari nagari lainnya.

“Masyarakat disini sangat mengagumi Eka Putra, dan inginkan pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk Tanah Datar, terutama di nagari nagari,” kata H. Sun.

Selain di tiga nagari itu, katanya suara dominan bakal diborong Eka Putra di Kecamatan X Koto, karena di Kecamatan itu, Eka Putra masih menguasai suara dominan dengan persentase perolehan suara mencapai 60%.

“Batipuah ateh, Batipuah Baruah, Tanjung Barulak minimal 80%. X Koto Insya Allah 60%,” tegas H Sun.

Menurutnya, selain kerja keras relawan dilapangan, sosok Roni Mulyadi Dt. Bungsu juga sangat berpengaruh terhadap perolehan suara calon ini. Selain disegani anak kemenakan, Roni Mulyadi merupakan seorang ninik mamak di daerah tersebut, dan tentunya tergabung dalam partai pengusung Richi Aprian, Wakil Eka Putra.

“Saat masyarakat dan anak kemenakan yang melihat Eka Berjalan bersama angku Roni DT Bungsu, tentu seharusnya sudah itu (pilihan),” ucapnya lagi.

Ia juga menegaskan ulang, jika 3 daerah tersebut diyakini akan mampu memperoleh suara terhadap Eka Putra sebesar 80%, dan X Koto tidak akan kurang dari 60%.(kd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *