Program Kapal Pesiar Jadikan Pariwisata Tanah Datar Lebih Membanggakan

Tanah Datar- Salah satu gagasan menarik dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, nomor urut 3, Eka Putra – Richi Aprian yaitu mengadakan Kapal Pesiar di Danau Singkarak nantinya ketika terpilih. Hal itu disambut baik oleh praktisi media.

Salah seorang penulis yang gemar dengan konten pariwisata, Bradie mengatakan bahwa gagasan yang dikemukakan oleh Paslon Eka Putra – Richi Aprian merupakan hal yang sangat fantaastis. Sebab, program tersebut merupakan terobosan yang akan membuat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Tanah Datar semakin bangga akan pariwisatanya.

“Ya jelas menariklah, bukan hal yang ironis jika sedemikian. Sebab, di pulau Samosir, Danau Toba sudah ada yang mengadakan kapal pesiar sebagai sarana wisatawan. Tentunya, bakal mengundang banyak traveling dan menambah income lebih bagi daerah,” paparnya, Sabtu (5/12/20).

Arti dari Kapal Pesiar itu adalah Kapal Wisata, tambah Bradie.

“Jika mendengar Kapal Pesiar, mungkin banyak orang mmbayangkan sebuah kapal sebesar Kapal Titanic barang kali, sama sekali bukan seperti itu. Kapal pesiar adalah kapal yang dipakai secara khusus untuk tujuan rekreasi. Para Penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkapi fasilitas penginapan dan perlengkapan bagaikan hotel berbintang,” jelas Bradie.

Jadi, Lanjut Bradie, Kapal Pesiar yang dimaksud bisa saja berskala kecil yang disesuaikan dengan ukuran perairanya. Tentunya, sangat menjanjikan peningkatan ekonomi pariwisata Tanah Datar. (tim_bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *