Richi Aprian : Infrastruktur Jalan Menunjang Aktifitas Pertanian

Batusangkar- Kabupaten Tanah Datar yang didominasi sektor pertanian dalam menunjang perekonomian daerah yang tersebar merata di seluruh wilayah perlu lebih diperhaikan. Jaringan jalan sebagai penghubung untuk memudahkan petani harus segera rancang, untuk pendukung aktifitas seperti produksi pascapanen dan pemasaran. Perhatian ini dijelaskan Richi Aprian, Cawabup Tanah Datar nomor urut 3 dari Partai koalisi Gerindra-Demokrat, Selasa (1/12/20) siang di kediamannya.

“Akses jalan yang diperlukan petani memang jadi perhatian kami, mengingat Tanah Datar didominasi oleh sektor pertanian. Kedepan anggaran dana akan kami usahakan untuk pembangunan infrastruktur jalan,” ujar Richi.

Jelas Richi, dari pantauan tim kita di lapangan, memang masih banyak ruas jalan yang rusak dan masih banyak ruas jalan yang melalui lokasi pertania belum dapat dilalui kendaraan roda dua sekalipun.

“Kondisi permukaan jalan yang rusak ataupun belum adanya akses jalan memang disayangkan dan mungkin luput dari perhatian pemerintah sebelumnya, ini yang akan menjadi tugas utama kita nantinya,” kata Richi.

Dengan alokasi dana yang jelas kita akan berupaya mengatasi masalah jalan ini, diharap dengan penanganan yang tepat, maka aktivitas pertanian akan lebih ekonomis sehingga dengan sendirinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, sekaligus akan meningkatkan pengembangan wilayah kita, sambungnya. (tm_bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *