PDAM Tirta Gemilang Pasbar Luncurkan Launching Aplikasi Perumdam

PASBAR,KABARDAERAH – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat hari ini melaunching Aplikasi baru dengan nama Perumdam yang pertama kalinya, Senin (12/1) Pagi.Acara berlangsung di Gedung Balairung Tuah Basamo Rumah Dinas Bupati Pasbar

Dimana, aplikasi tersebut dapat membantu masyarakat untuk mengecek dan membayar tagihan pelanggan dan mempermudah setiap pengguna PDAM seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasbar.

Bupati Kabupaten Pasaman Barat Yulianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDAM Pasbar ke depan perlu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, agar bisa nantinya mengalirkan air ke pelanggan tanpa adanya masalah kemacetan dan seringnya air mati bagi pelanggan.

“Dengan adanya tim reaksi cepat PDAM ini, pelanggan tidak ada lagi mengeluhkan air yang mati terlalu lama dan berlarut, apalagi saat ini sudah ada nomor pengaduan pelanggan mempermudah semuanya,” sebutnya

Hal ini, berharap kepada direktur PDAM yang baru, agar memperbaiki kinerja, saluran air, dan memberikan pelayanan pelangggan semaksimal mungkin sehingga tidak ada lagi pelanggan yang akan mengeluh masalah air PDAM ini.

Kemudian, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni menyatakan untuk ke depan PDAM harus bisa memikirkan pendapatan dari usaha daerah karena selama ini PDAM hanya bisa menerima hibah atau selalu di subsidi oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Kalau bisa, PDAM harus memikirkan pendapatan. Paling tidak bisa balik modal, jangan selalu merugi dari segi pengeluaran.Maka, pelayanan menjadi prioritas, jangan biarkan air pelanggan mat dan salah satunya air dirumah Dinas dewan juga air sering mati,” ujarnya

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat Helju Sepli Tuhari, SP., menyampaikan, bahwa saat ini Perumda Pasbar sudah memiliki layanan pengaduan pelanggan dengan nomor 08116655414 untuk dapat bisa di hubungi.

“Saya memiliki program 100 hari kerja setelah saya di lantik menjadi direktur PDAM, ini merupakan salah satu programnya untuk menghadirkan aplikasi Perumdam terbaru ini, sehingga pelanggan bisa mencek pemakaian air dan tagihan masing-masing pelanggan yang ada,” jelas Helju

Dalam Peluncuran aplikasi tersebut dihadiri Bupati Pasbar Yulianto, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Forkopimda dan kepala OPD lainnya.

(WAHYU/Os)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *