Deri Asta SH Mensiasati Bergeraknya Pembangunan Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Dengan difasilitasi oleh Anggota DPR RI asal Minang, Andre Rosiade, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono pada Senin (12/4). Dalam pertemuan tersebut, Walikota Deri Asta menyampaikan berbagai hal tentang Sawahlunto yang berjuluk Kota Warisan Budaya Dunia dari Unesco.

Walikota Deri Asta dalam kesempatan pertemuan ini, mengajukan berbagai usulan. Seperti antara lain, permohonan untuk dibangunnya kawasan kampung ikan, pembangunan Unit Pengolahan Ikan (UPI) dan pembinaan pedagang ikan serta peningkatan tentang pemasaran ikan.

Pengajuan ini dimaksudkan dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan potensi perikanan air tawar, di Kota Sawahlunto. Dengan berkembangnya peternakan dan pengolahan ikan, diharapkan dapat pula menumbuh-kembangkan ekonomi produktif di tengah masyarakat Sawahlunto.

Jika maksud dan tujuan ini dapat direalisasikan, mamfaat lain yang didapat karena banyaknya warga yang meng-konsumsi ikan, tentu akan meningkatkan kesehatan warga masyarakat Sawahlunto. Karena dengan mengonsumsi ikan, terbukti dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh karena ikan mengandung gizi yang tinggi.

Walikota Deri Asta berharap kepada Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono, “semoga dengan adanya berbagai usulan dan pemaparan dari Sawahlunto, pihak kementerian dapat merealisasikan dan menindak lanjutinya dengan berbagai kebijakan maupun program dari Kementerian KKP RI untuk Sawahlunto,” pungkas Deri Asta penuh harap. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *